Cara Mengobati Sakit Maag

cara mengobati maagSakit maag adalah penyakit yang paling sering dan banyak di derita oleh masyarakat indonesia, banyak yang mencari cara mengobati sakit maag, baik secara alami atau herbal dan juga melalui medis kedokteran. Kabar baiknya adalah, ternyata untuk mengatasi maag tidak sulit, hanya berbekal tanaman yang tumbuh di sekitar kita saja sudah cukup. Tapi memang yang namanya obat herbal tidak semuannya cocok, dalam bahasa kita sering di kenal dengan cocok cocokan.

Ada yang hanya menggunakan kunyit sakit maag sembuh tapi sebaliknya kalau tidak cocok maka sakit maag tidak akan sembuh. Artikel kami sekarang akan menuliskan tentang cara mengatasi sakit maag menggunakan ramuan obat herbal maag alami yang bisa kita buat sendiri menggunakan bahan alami yang ada di sekitar kita.

Cara Mengobati Sakit Maag Secara Alami Herbal

Oiya..satu lagi yang perlu di pahami dari cara pengobatan maag secara herbal adalah perlunya berkesinambungan, maksudnya apa?, dalam pengobatan atau terapi herbal kita mengobati penyakit sampai tuntas, dalam artian akan mengobati dari akarnya sehingga penyakit yang di derita akan sembuh total, tapi butuh proses yang tidak sebentar.

Berbeda dengan obat maag kimia sintetis yang di resepkan oleh dokter ataupun obat maag yang banyak di jual di warung warung, biasannya obat kimia sintetis hanya untuk meredakan atau menghilangkan rasa sakitnya saja, tapi tidak mengobati sakit yang di derita, biasannya efeknya cepat dan akan langsung terasa. Sekali lagi kami tekankan, konsumsi ramuan herbal maag ini secara berkesinambungan atau terus menerus sampai penyakit maag yang kita derita sembuh secara tuntas.

Tidak jarang masyarakat kita hanya sekedar mencoba saja, minum ramuan ini hanya 1-2 hari saja, kalau seperti ini insya ALLAH penyakit maag tidak akan sembuh total. Berikut ini tanaman obat untuk sakit maag:

Ramuan Obat Maag Yang Manjur Memanfaatkan Tanaman Di Sekitar Kita

Kunyit

cara mengatasi maag dengan kunyit

Ini yang sudah sangat terkenal, dan sudah terbukti juga khasiatnya untuk mengatasi sakit maag, kunyit ini biasa di gunakan sebagai bumbu dapur, berikut cara membuat ramuan obat maag menggunakan kunyit:

Cara membuat ramuan obat maag menggunakan kunyit: Gunakan 2 buah kunyit lalu cuci sampai bersih, kemudian parut kunyit tersebut dan peras, lalu minum air perasan kunyit tersebut 2 kali sehari. Karena rasa kunyit tidak enak bisa  di campurkan madu 2 sendok makan.

Konsumsi ramuan ini sampai maag reda, dan jika sudah reda maka kurangi takarannya menjadi 1 kali sehari selama 2 minggu setelah 2 minggu kurangi lagi menjadi 2 hari sekali selama 2 minggu. Setelah itu bisa di stop meminumnya tapi lebih baik konsumsi saja 1 kali seminggu.

Daun Jambu Biji atau Jambu Klutuk

Ramuan daun jambu biji ini sebenarnya terkenal untuk mengobati diare atau gastroenteritis, tapi sebenarnya sangat baik juga untuk mengatasi maag, berikut cara penyajian daun jambu biji untuk terapi pengobatan maag:

Siapkan 9 lembar daun jambu biji, cuci sampai bersih lalu rebus menggunakan air sebanyak 1000 cc, minum air rebusan daun jambu biji tersebut 3 kali sehari sampai maag anda reda secara rajin dan konsisten.

Biji Pepaya

Siapkan biji pepaya dan jemur sampai benar benar kering, setelah kering tumbuk atau haluskan biji pepaya tersebut dan seduh dengan air panas lalu saring dan minum air tersebut 3 kali sehari sampai sakit maag reda, setelah reda minum hanya 1 kali sehari selama 2 minggu setelah itu bisa di hentikan tapi lebih baik di minum 1 kali seminggu untuk pencegahan.

Biji Pala dan Pisang Batu

Terasa asing dengan biji pala, tenang saja, karena sebenarnya banyak yang menjual biji pala, terutama di pasar tradisional, Berikut cara pembuatan biji pala untuk mengatasi maag.

Campurkan serbuk biji pala sekitar 1 gram dan serbuk pisang batu 6 gram, lalu seduh menggunakan air panas sebanyak satu gelas. minum air seduhan tersebut 2 kali sehari sampai sakit maag reda.

Temulawak

cara mengobati sakit maagTemulawak mempunyai kandungan minyak atsiri dan kurkumin yang bermanfaat sebagai acnevulgaris, disamping sebagai anti inflamasi (anti radang) yang secara klinis mampu untuk mengobati penyakit maag. Berikut cara pembuatannya:

Siapkan temulawak lalu iris tipis tipis dan di angin anginkan, setelah itu rebus menggunakan air sebanyak 1000 cc, selama kurang lebih 10 menit, lalu minum air rebusan tersebut 1 gelas sehari selama 1 bulan.

Daun Salam

Sudah tidak asing lagi dengan daun salam, karena ini adalah bumbu dapur yang sering di gunakan oleh ibu di kala memasak, dan ternyata daun salam ampuh juga untuk mengobati asam lambung, berikut cara pembuatan daun salam untuk terapi sakit maag:

Siapkan kurang lebih 15 lembar daun salam, cuci bersih dan rebus menggunakan air sebanyak 600cc, untuk penambah rasa bisa di tambahkan gula batu atau gula merah secukupnya. Lama perebusan sekitar 10 menit. Minum ramuan ini 1 gelas setiap hari.

Daun Keji Beling

daun keji beling untuk pengobatan maagDaun keji beling terkenal juga sebagai tanaman herbal untuk banyak penyakit dan salah satunya adalah untuk pengobatan maag. Berbeda dengan ramuan lain yang menggunakan air sebagai media campurnya, daun ini bisa langsung di makan atau bisa di jadikan lalapan. Makan daun keji beling 3 lembar setiap hari sebagai lalap untuk mengatasi maag.

Lidah Buaya

Lidah buaya terkenal sebagai bahan untuk perawatan rambut, tapi ternyata lidah buaya juga ampuh untuk mengobati maag, berikut cara pembuatan lidah buaya untuk atasi sakit maag:

Kupas lidah buaya dan buang lendir atau getahnya, lalu rebus dengan air sebanyak 300cc, rebus selama 10 menit, dinginkan dan minum rebusan tersebut, untuk penambah rasa bisa di tambahkan madu secukupnya. Minum ramuan ini 1 gelas setiap hari.

Singkong

Singkong ternyata mempunyai khasiat untuk mengatasi maag, cuma singkong ini tidak di masak melainkan di makan mentah mentah, dan berikut cara pembuatannya:

Kupas singkong lalu cuci sampai bersih, Parut singkong tersebut dan peras lalu saring, minum air perasan singkong tersebut, 2 kali sehari sebanyak setengah gelas. Insya ALLAH ramuan ini ampuh karena sudah di buktikan oleh ke 2 orang tua saya, dan menurut kami inilah cara menyembuhkan sakit maag yang jarang di ketahui.

Teripang

teripangTeripang adalah hewan laut dan untuk saat ini memang sudah sangat sulit untuk mendapatkannya, hewan ini mempunyai nama berbeda beda di setiap daerah, ada yang menyebutnya sebagai gamat atau timun laut, di luar negri di kenal sebagai sea cucumber. Teripang ini memang sudah sejak zaman dahulu di gunakan untuk pengobatan berbagai macam penyakit tak terkecuali sakit maag. Berikut cara pembuatan teripang untuk maag.

lebih bagus teripang di ambil air atau lendirnya dan langsung di minum, tapi kalau menggunakan cara ini di jamin anda akan mual saat mengkonsumsinya, ini di karenakan teripang sangat amis dan berbau tidak sedap. Alternatif lainnya adalah dengan mengeringkan teripang dan seduh teripang menggunakan air panas, lalu minum air seduhan tersebut.

Cara tersebut di lakukan oleh nenek moyang kita dahulu, dan berkat teknologi modern dan juga ilmu kesehatan yang semakin berkembang, ALHAMDULILLAH sekarang ada ekstrak teripang dalam bentuk jelly, ekstrak teripang ini di beri nama JELLY GAMAT GOLD G, inilah obat maag yang sangat ampuh dan sudah banyak sekali yang membuktikannya, baik untuk maag akut ataupun kronis.

cara mengobati maag secara alami dengan jelly gamat

Untuk informasi tentang obat maag jelly gamat silahkan anda klik disini.

Sebagai tambahan, penting kami sampaikan bahwa pengobatan secara herbal ini bersifat cocok cocokan, mungkin anda tidak mendapatkan kesembuhan setelah membuat ramuan tersebut, tapi akan berhasil untuk kerabat anda yang lain, lalu bagaimana cara mengetahui mana obat atau ramuan herbal untuk maag yang cocok bagi kita.

Cara Mengetahui Ramuan Herbal Cocok atau Tidaknya Untuk Kita

Sering kita dengar dengan cocok-cocokan, lalu sebenarnya bagaimana cara untuk mengetahui suatu obat tersebut cocok atau tidak dengan kita, menurut pengalaman kami adalah sebagai berikut:

Jika setelah kita mengkonsumsi suatu obat herbal antara 1-3 hari ada suatu reaksi, maka bisa di katakan obat herbal tersebut cocok, tapi jika setelah 1-3 hari tidak ada reaksi atau penyakit yang kita derita tidak menampakan perubahan, maka bisa di katakan obat tersebut tidak cocok dengan kita.

Memang sangat sederhana sekali, tapi…ada tapinya, setelah ada suatu obat yang menimbulkan reaksi, kita di haruskan untuk konsisten mengkonsumsi obat tersebut, sampai bernar benar penyakit yang kita derita hilang sama sekali.

Ini yang menjadi penyebab kenapa banyak yang mengkonsumsi obat herbal sakit maag tapi tidak menampakan hasil, dan satu lagi yang penting adalah, perlunya sugesti dari dalam fikiran kita bahwa obat yang kita minum adalah obat yang sangat manjur, sehingga otak kita akan menerima kalau memang obat ini adalah obat manjur. Sehingga reaksi tubuhpun akan selaras dengan fikiran kita. Inilah yang di maksud dengan fikiran positif terhadap pengobatan.

Demikian artikel kami kali ini tentang cara mengobati sakit maag secara alami menggunakan ramuan yang ada di sekitar kita, semoga bermanfaat dan ingat, jika ada reaksi teruskan pengobatan ini sampai sakit maag yang anda derita benar benar sembuh total dan lambung anda terasa nyaman.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>