Kelebihan, Kekurangan dan Manfaat Obat Herbal

perbandingan obat herbal dan obat kimia

Obat herbal menjadi ternd saat ini, karena masyarakat kita sudah terbuka akan ilmu kesehatan juga mengetahui bahaya mengkonsumsi obat kimia sintetis untuk jangka panjang. Ingat kata ini, dalam jangka panjang, sebenarnya tidak sulit mengetahui bahaya dari obat kimia ini, karena sudah tertera jelas di dalam kemasannya, seperti kata: Obat ini akan menimbulkan gangguan ginjal, fungsi hati jika di konsumsi dalam jangka panjang.

Tapi kebanyakan kita berfikir, itukan hanya untuk jangka panjang, tapi kalau sekali dua kali tidak apa apa. Benar memang seperti itu, tapi kenyataanya adalah kita akan mengkonsumsi obat tersebut lagi dan lagi tanpa sadar, karena efek yang di timbulkan oleh obat tersebut instant, sehingga jika kita mengalami sakit yang sama yang akan di cari adalah obat tersebut. Lebih jelasnya akan kami jabarkan tentang kelebihan dan kekurangan dari obat herbal di banding obat kimia sintetis.

Kelebihan Obat Herbal dan Kimia Sintetis

Kelebihan obat herbal

  • Aman tanpa efek samping, karena bahan alami sehingga mudah di serap oleh tubuh
  • Mengatasi penyakit dari akarnya, sehingga akan sembuh secara total
  • harga lebih murah jika di banding dengan manfaatnya
  • Memperbaiki semua sistem di dalam tubuh
  • Mudah di buat jika kita mempunyai bahan obat herbal, yang biasannya mudah kita dapatkan di sekitar kita

Kelebihan obat kimia sintetis

  • Cepat menghilangkan nyeri
  • Mudah di dapat di warung dan apotek

Kekurangan Obat Herbal dan Obat Kimia

Kekurangan obat herbal

  • Untuk terapi jangka panjang, sehingga reaksi tidak instant, walaupun ada beberapa yang memberikan efek langsung
  • Ada reaksi tindak balas, yaitu proses pembuangan racun dari dalam tubuh, biasanya akan menimbulkan reksi yang seperti penyakit baru, tapi hal ini tidak berbahaya dan hanya berlangsung antara 1-5 hari saja.

Kekurangan obat kimia

  • Ada efek samping negatif jika di konsumsi jangka panjang
  • Lebih mahal jika di banding dengan manfaatnya
  • Hanya memperbaiki salah satu dari sistem tubuh

Hal Yang Perlu Di Perhatikan

Obat herbal cocok-cocokan

Khasiat atau manfaat obat herbal banyak di katakan dengan istilah cocok cocokan, apakah memang demikian?, kalau kami kurang setuju dengan istilahtersebut, menurut kami kenapa hal tersebut terjadi adalah di karenakan bervariasinya penyakit atau keluhan yang di alami oleh orang tersebut, berbeda ketahanan tubuh antar individu juga berbeda sehingga akan menimbulkan kesan herbal ini cocok dengan si A tapi tidak cocok dengan si B.

Saran kami adalah, anda mengkonsumsi dahulu obat herbal tersebut untuk beberapa waktu, kalau misal anda membeli obat herbal seperti ace maxs atau jelly gamat gold g, konsumsi dahulu 1 botol, jika reaksi yang timbul terasa maka teruskan konsumsinya tapi jika tidak terasa apa apa boleh anda beralih ke herbal yang lainnya, menurut pengalaman kami setelah 3-1 minggu akan terasa khasiatnya “TAPI INGAT INI BELUM MENYEMBUHKAN PENYAKIT YANG ANDA DERITA, KARENA HERBAL AKAN BEKERJA PERLU WAKTU”

Apakah tidak baik mengkonsumsi obat kimia sintetis?

Bukan tidak baik, tapi kita perlu menjaganya agar tidak kebablasan. Perlu di ingat Obat Kimia Sintetis juga bermanfaat untuk menghilangkan rasa sakit yang kita derita, seperti sakit kepala, sakit gii dll, yang perlu di perhatikan adalah, konsumsi untuk sementara saja, dan setelah rasa sakit hilang segera cari tahu penyebabnya dan atasi penyakit tersebut sehingga tidak menimbulkan gejala sakit tersebut.

Hali ini perlu di pahami, karena kebanyakan kita, setelah rasa sakit hilang maka kita tidak mengambil tindakan lanjutan, dan saat rasa sakit datang lagi maka kita akan mencari obat kimia sintettis tersebut, hal inilah yang tanpa kita sadari kalau kita mengkonsumsi obat kimia sintetis secara berkesinambungan atau dalam waktu lama. Dan hal ini jelas berbahaya.

Sudah banyak kasus seseorang menderita sakit gagal ginjal karena terbiasa mengkonsumsi obat kimia sintetis yang di jual di warung warung, dan banyak juga kasus sakit maag menjadi kronis karena mengkonsumsi obat maag secara terus menerus, untuk penjelasan tentang sakit maag menjadi kronis karena salah dalam penanganannya silahkan anda klik obat herbal maag.

Demikian perbandingan antara obat herbal VS obat kimia, semoga kita bisa lebih bijak dalam penggunaan obat obatan tersebut agar mendapatkan hasil yang maksimal.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>