Obat Herbal Diabetes, Gejala dan Komplikasi

Obat Herbal Diabetes Melitus, Gejala dan Komplikasinya

obat tradisional diabetesPenderita diabetes mellitus di negara kita “INDONESIA” ternyata cukup tinggi yaitu mencapai 1.5% sampai 3% dari jumlah penduduk, bahkan untuk wilayah tertentu persentasenya lebih tinggi lagi. Banyak pertanyaan kepada kami tentang penyakit yang disebut juga dengan kencing manis ini diantarannya: Apakah diabetes bisa di sembuhkan?, apakah penyebab diabetes itu keturunan dan banyak lagi pertannyaan lainnya.

Disini akan kami jelaskan semua tentang diabetes, mulai dari obat herbal diabetes, gejala diabetes, komplikasi diabetes dan juga cara efektif untuk mengendalikan gula darah, silahkan anda baca artikel kami sampai akhir.

Apakah Diabetes Bisa Sembuh Total?

Prinsip kami, semua penyakit di dunia ini pasti bisa di sembuhkan, apakah itu penyakit seperti AIDS, Antraks dan tidak terkecuali dengan penyakit diabetes atau gula darah, mengapa demikian?

Karena sudah di jelaskan di dalam AL QURAN dan juga Hadist bahwa semua penyakit di dunia ini pasti ada obatnya “Tidaklah Allah menurunkan penyakit kecuali Dia turunkan untuk penyakit itu obatnya.” (HR. Al-Bukhari no. 5678) dan masih banyak lagi hadist yang menerangkan hal ini. Tinggal bagaimana kitanya saja dalam mencari pengobatan tersebut, sesuai atau tidak dengan sunatullah.

Obat Diabetes Yang Sesuai Dengan Sunatullah

Maksudnya apa? maksudnya adalah: Jika kita melakukan pengobatan harus sesuai dengan kaidah ilmiah, mengapa obat tersebut bisa mengatasi penyakit yang kita derita, apa kandungan dari obat tersebut sehingga ampuh untuk mengatasinya. Contohnya adalah kulit manggis mengandung xanthones yang merupakan antioksidan tinggi baik sekali untuk menagkal radikal bebas.

Kembali ke obat diabetes, Lalu apa obat tradisional diabetes yang sesuai dengan sunatullah tersebut?, salah satu obat herbal diabetes yang sudah terbukti ampuh menurunkan dan menstabilkan gula darah adalah ACE MAXS, apa alasan ace maxs ampuh untuk mengatasi diabetes melitus, berikut uraiannya.

Obat Diabetes Ace Maxs Menurut Penelitian

Obat herbal diabetes melitus

ace maxs perpaduan kulit manggis dan daun sirsak untuk obat diabetes

Ace maxs yang merupakan obat alami untuk diabetes terbuat dari 2 bahan alami yaitu kulit manggis dan daun sirsak, setelah di lakukan penelitian ternyata kedua bahan utama tersebut ampuh untuk mengobati diabetes, berikut alasannya:

Kulit manggis memiliki suatu senyawa alami yang bernama Xanthone, yaitu antioksidan tinggi yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas, ternyata selain untuk menangkal radikal bebas, Xanthone juga mempunyai manfaat untuk mengatasi resistensi insulin yang rusak akibat penyakit diabetes mellitus. dimana resistensi insulin ini merupakan salah satu faktor utama penyebab dari kencing manis.

Zat xanthone juga dapat membantu kinerja hormon sel beta pankreas dalam memproduksi insulin. Manfaat lainnya dari zat antioxidant xanthone ini yaitu akan meningkatkan kekebalan tubuh dan menurunkan kadar kolesterol serta meningkatkan kontrol glukosa secara efektif.

Daun sirsak mengandung senyawa penting, yaitu: fruktosa, lemak, protein, kalsium, fosfor, besi, vitamin A, dan Vitamin B, kemudian senyawa golongan tanin, fitosterol, dan alkaloida, serta asetogenin. Kandungan senyawa tersebut akan menurunkan dan menjaga kadar gula darah pada batasan yang normal. Kandungan ekstrak daun sirsak tersebut juga mampu memperbaiki fungsi sel beta pankreas.

Kedua bahan alami tersebut secara terpadu akan mampu untuk menurunkan gula darah, memperbaiki sel beta pankreas sebagai penghasil insulin sehingga penderita diabetes akan mendapatkan hasil yang maksimal, dan berikut beberapa bukti kesaksian sembuh dari diabetes setelah mengkonsumsi ace maxs.

Testimoni Kesembuhan Dari Diabetes Menggunakan Obat Diabetes Alami ACE MAXS

Sebagai seorang pengusaha sukses Rusti merasa sudah menerapkan pola hidup sehat, tetapi kenyataan berkata lain, setelah melakukan pemeriksaan kesehatan, ternyata hasilnya menunjukkan kalau Rusti menderita penyakit diabetes melitus. ” Saya tetap positif walau hasil laboratoriumnya positif juga,’’ ujarnya singkat saat berbincang dengan salah seorang staf Ace Maxs.

Ketika tim Ace Maxs menyambangi di kediamannya untuk mengantarkan produk Ace Maxs yang dipesannya. Seminggu kemudian kami mendapat kabar bahwa kesehatan Rusti telah mengalami perubahan positif. ” Saya minum sangat intens, setiap hari 35 – 70 ml, perlahan namun pasti karena saya paham bahwa cara kerja herbal berbeda dengan obat kimia, herbal butuh waktu yang cukup lama untuk bisa mendapatkan hasil maksimal, kalau obat kimia saat itu diminum, saat itu juga terasa efeknya atau khasiatnya. Setelah 12 botol saya periksa lab lagi dan hasilnya diabetes saya normal”Rustiningsih Alawiyah – 43 tahun – Jakarta

===============

Saya memiliki keluhan penyakit gula / diabetes selama puluhan tahun, akibatnya kaki kanan saya luka dan jari kaki kiri saya di amputasi. Pendengaran pun menjadi kurang baik, sulit tidur nyenyak bahkan untuk mandi sendiri pun saya tidak sanggup. Akhirnya Tuhan mempertemukan saya dengan produk ACE-MAX’S , setelah saya konsumsi 6 botol ACE-MAX’S kaki saya yang luka sudah mulai mengering, pendengaran saya sudah bagus,tidur lebih nyenyak dan sudah bisa berdiri sendiri serta mandi sudah tidak perlu dibantu lagi. Terima kasih kepada Tuhan karena dipertemukan dengan produk ACE-MAX’S, akhirnya saya mulai bisa beraktifitas dengan normal kembali dan dapat menikmati hari-hari saya dengan semangat. Peter Batata – 70 Th – Cibinong – Bogor

===============

Sudah 3 tahun saya sakit diabetes melitus, dan sudah minum obat dokter untuk mengobati penyakit ini sejak pertama jatuh sakit. Saya juga tetap menjaga pola makan dan berolah raga. Memang diabetesnya belum terlalu kronis tetapi kalau tidak dijaga maka sangat berbahaya untuk kesehatan saya.

Dan sekarang saya kombinasikan antara obat dokter dengan ACE MAX’S. Saya minum obat dokter dulu, selang dua jam kemudian baru saya minum ACE MAX’S. Baru habis 3 botol ACE MAX’S saya sudah merasakan khasiatnya, badan terasa vit, rasa kantuk hilang, rasa haus terus menerus juga hilang, masuk botol ke-6 obat-obatan dokter perlahan-lahan saya kurangi frekuensi minumnya.

Kini saya sudah minum 10 botol ACE MAX’S dan diabetes normal. Untuk menjaga, saya tetap minum sehari 2 kali 35 ml dan perbanyak minum air putih. Basya Arifin Cahyo – 42 tahun – Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan.

Telah jelas kalau obat tradisional diabetes ace max ini ampuh menurut penelitian dan juga bukti nyata kesaksian atau testimoni diatas, jika anda ingin terbebas dari diabetes seperti di atas, silahkan anda pesan obat herbal diabetes ace maxs, untuk pemesanan obat diabetes ace maxs silahkan anda klik link di bawah ini:

cara pesan obat diabetes ace maxs

Sekarang akan kami tuliskan mengenai diabetes, gejala diabetes, komplikasi diabetes dan juga cara mengendalikan gula darah yang efektif untuk penderita diabetes.

Diabetes Mellitus

Diabetes mellitus atau kencing manis adalah suatu keadaan dimana kadar gula darah (glukosa) meningkat, akibat kekurangan atau kerusakan hormon pengatur gula darah (insulin). Hormon insulin ini berfungsi mengatur gula darah masuk kedalam sel tubuh untuk di bakar menjadi tenaga.

Bila insulin kurang maka gula darah akan tetap dalam aliran darah dan terbuang melalui air seni. Penyakit ini di sebabkan oleh faktor keturunan dan juga lingkungan atau cara hidup tidak sehat, seperti makan berlebih, kurang olahraga atau aktifitas fisik dan stres.

Gejala Diabetes Mellitus

Pada tahap awal gejala diabetes tidak di rasakan atau di sadari oleh penderita, biasannya akan di ketahui setelah melakukan chek gula darah di laboratorium atau chek kesehatan.

Bila penyakit sudah dalam tahap lanjut akan timbul gejala seperti sering buang air kecil, sering haus, sering lapar, berat badan turun, mata kabur, cepat lelah, kesemutan, gatal-gatal dan impotent.

Untuk memastikan adanya diabetes perlu di lakukan pemeriksaan gula darah puasa (tidak makan selama 8-10 jam, kecuali minum air putih) dan pemeriksaan gula darah 2 jam setelah makan. Kadar gula darah puasa diatas 125 mg/dl dan 2 jam setelah makan di atas 200 mg/dl.

Untuk memastikan adanya diabetes bila di dapat hasil kadar gula darah setelah puasa di bawah 125 mg/dl dan 2 jam setelah makan di antara 140-200 mg/dl, maka keadaan ini bari bisa di katakan sebagai gangguan toleransi glukosa awal diabetes.

Komplikasi Diabetes

Komplikasi diabetes adalah akibat buruk yang timbul oleh penyakit diabetes yang tidak terkendali dengan baik. Komplikasi ini dapat timbul akut (mendadak) ataupun dapat timbul kronik (menahun).

Komplikasi Diabetes Akut

  • Hipoglikomi, yaitu kadar gula tiba tiba turun. Tanda tandanya adalah: rasa lapar, keluar keringat, dingin, gemetar, pusing dan akhirnya tidak sadarkan diri. Keadaan ini disebabkan oleh diet yang terlampau berat atau  berlebihan, aktifitas fisik berlebih, mengkonsumsi obat anti diabetes berlebih atau ada gangguan fungsi ginjal yang menyebabkan obat anti diabetes menumpak di dalam darah. Pertolongan pertama adalah dengan memberi air gula dan segera bawa ke dokter.
  • Hiperglikemi/koma diabet, hal ini terjadi karena kadar gula naik terlalu tinggi sampai di atas 600 mg/dl. Tanda tandanya adalah: nafsu makan menurun, rasa haus terus menerus, sering kencing, mual, muntah, nafas cepat dan berbau aseton. Keadaan ini di sebabkan karena makan berlebih, tidak mengkonsumsi obat anti diabetes, bisa juga karena adnya infeksi dalam tubuh. Jika mengalami ini segera bawa penderita ke dokter.

Komplikasi Diabetes Kronik

Komplikasi ini timbul setelah beberapa bulan atau beberapa tahun kemudian setelah di nyatakan mengidak diabetes atau kencing manis. Komplikasi ini di sebabkan oleh kadar gula darah yang tidak terkendali dengan baik, komplikasi ini dapat menyerang seluruh anggota tubuh mulai dari ujung rambut sampai ujung kuku, diantaranya:

  • Rambut menjadi tipis dan mudah rontok
  • Pendengaran menurun
  • Penglihatan kabur
  • Paru paru udah terinfeksi, terutama oleh TBC
  • Mudah terkena jantung koroner
  • Kerusakan ginjal sampai gagal ginjal
  • Gangguan saraf berupa: kesemutan, rasa tebal, borok yang sulit sembuh.
  • Otot terasa pegal
  • Impotensi

Cara Efektif Untuk Mengendalikan Gula Darah Diabetes

  • Berat badan harus ideal, bila terlalu gemuk maka di turunkan begitu juga jika terlalu kurus maka harus di naikan.
  • Olah raga secara teratur, terutama olahraga yang bersifat aerobik minimal 4 kali dalam seminggu selama 30-40 menit.
  • Tekanan darah harus selalu di bawah 140/90 mmHg.
  • Hindari makanan yang mengandung gula atau manis. Baca juga: makanan bagi penderita diabetes
  • Jumlah makanan sesuaikan dengan kebutuhan kalori terbagi 3 porsi besar dan 3 porsi kecil, lebih maik makan sedikit tapi sering daripada makan sekaligus banyak.
  • Tidur dan istirahat harus cukup.
  • Jangan merokok.
  • Hindari stres.
  • Kontrol gula darah 1 kali setiap bulan, HbA1c satu kali setiap 3 bulan, dan check up kesehatan 1 kali setiap 6 bulan.
  • Lemak darah dan asam urat jika tinggi maka harus di turunkan.

Pemeriksaan Laboratorium Pada Para Penderita Diabetes

Dibawah ini kami tuliskan juga pemeriksaan laboratorium untuk penderita diabetes yang perlu dilakukan.

Gula darah Puasa dan Gula Darah 3 Jam Setelah Makan

Pemeriksaan ini untuk memastikan diagnosa Diabetes, dan untuk memantau hasil diet juga pengobatan. Pemeriksaan ini lebih baik daripada pemeriksaan gula darah sewaktu, karena dapat memberikan gambaran kadar gula darah yang lebih nyata dan dapat dibandingkan dengan hasil pemeriksaan sebelumnya.

Pada pemeriksaan untuk pemantauan diet/pengobatan, maka diet dan obat harus di minum seperti biasannya. Pemeriksaan ini harus dilakukan secara rutin dan teratur, 1 kali setiap bulan untuk penderita yang sudah terkontrol baik, dan untuk penderita yang belum terkontrol maka pemeriksaan dilakukan lebih sering.

Gula darah sewaktu

Pemeriksaan ini untuk mengukur kadar gula darah setiap saat. Berguna untuk mengetahui adanya hipoglikemi atau hiperglikemi, terutama jika ada gejala/keluhan yang di rasakan. Pemeriksaan ini sulit untuk di bandingkan dengan hasil pemeriksaan sebelumnya, karena nilai gula darah setiap saat berbeda, tergantung jarak dan waktu makan yang terakhir.

HbA1c

HbA1c adalah hemoglobin (pigmen darah merah) yang terikat dengan glukosa. Pemeriksaan ini dapat memberikan gambaran rata-rata konsentrasi gula darah selama 1-3 bulan terakhir. Pemeriksaan ini penting untuk mengetahui apakah kadar gula darah sudah benar benar terkontrol baik atau belum selama 3 bulan terakhir.

Pada penderita diabetes yang sudah terkontrol dengan baik, pemeriksaan ini cukup dilakukan 1 kali setiap 3 bulan tapi untuk penderita diabetes yang belum terkontrol dengan baik maka pemeriksaan dilakukan 1 kali setiap bulan. Pemeriksaan HbA1c juga dapat di gunakan untuk membantu menentukan diagnosa diabetes dan menentukan pilihan obat.

Lemak Darah dan Asam Urat

Kolesterol total, HDL, LDL, Trigliserida, asam urat sebaiknya rutin di periksa setiap 3 atau 6 bulan sekali. Karena penderita diabetes cenderung mempunyai lemak darah dan asam urat tinggi.

Ureum, Kreatin, Urin Lengkap

Pemeriksaan ini perlu untuk deteksi dini/skrining kelainan ginjal, karena kelaianan ginjal tidak jaraang terjadi pada penderita diabetes yang tidak terkontrol. Bila normal, maka pemeriksaan cukup di lakukan 1 kali setiap 6 bulan.

Hemoglobin (Hb)

Pemeriksaan ini perlu di lakukan karena berguna untuk mengetahui adanya penyakit Anemia atau kurang darah yang biasannya terjadi pada penderita dengan diet secara berlebih.

Pemeriksaan Urin Lengkap

Pemeriksaan ini di lakukan jika ada keluahan seputar buang air kecil guna mengetahui adannya infeksi pada saluran kencing yang kadang mudah timbul pada penderita diabetes.

EKG (rekam jantung)

Pemeriksaan ini untuk mengetahu adannya penyakit jantung koroner. Pemeriksaan ini perlu di lakukan karena diabetes merupakan salah satu faktor resiko penyakit jantung koroner. Penyakit jantung koroner pada pengidap diabetes sering tanpa di sertai keluhan terlebih dahulu atau istilahnya silent infarc.

Rontgen Thorak (paru)

Pemeriksaan ini perlu di lakukan bila ada keluhan sesak nafas atau batuk lebih dari 2 minggu, karena pengidap diabetes mudah terkena infeksi paru, baik oleh bakteri tuberculosis (TBC) ataupun bakteri lain.

pengobatan Diabetes

Pengobatan diabetes menggunakan ace maxs terbukti ampuh untuk mengatasi diabetes dan penyakit lain yang berhubungan dengan diabetes, seperti asam urat, ginjal, tekanan darah tinggi, dengan ace maxs komplikasi diabetes bisa di atasi dan insyaa ALLAH diabetes bisa sembuh kembali.

Source: National Institutes Of Health (NIH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>