Obat Herbal Diare, Penyebab, Gejala dan Pencegahannya

Obat herbal diare | Diare jangan di anggap remeh, karena penyakit ini bisa menyebabkan kematian jika penangannya yang lambat dan salah, kali ini akan kami ulas tentang apa itu diare, penyebab, gejala dan juga pencegahan penyakit diare tidak lupa informasi tentang obat diare alami menggunakan bahan yang mudah di dapatkan di sekitar kita.

obat herbal diare alami tradisionalDiare atau GASTROENTERITIS adalah gangguan pencernaan yang menyebabkan buang air besar (BAB) menjadi berair atau encer, dengan frekuensi lebih dari 5 kali sehari. Penyakit diare ini akan menyerang siapa saja tidak pandang umur, baik anak kecil maupun orang tua. Kali ini AceMaxsKu.com akan menuliskan tentang penyebab diare, gejala diare dan juga cara pencegahan diare.

Penyebab Diare

Penyebab dari sakit diare ada 3 yaitu di sebabkan karena virus, bakteri dan keracunan makanan:

  1. Virus adalah penyebab utama yang paling banyak di temukan pada penderita diare, virusnya adalah rotariyus, adenovirus dan astrovirus.
  2. Bakteri Escherichia coli, Salmonella, Shigella dan Campylobacter merupakan penyebab terjadinya diare yang berasal dari unggas.
  3. Keracunan makanan, banyak yang menyebabkan keracunan makanan , yang paling sering adalah karena salah makan”yaitu keracunan bahan makanan yang tanpa kita ketahui sudah kita konsumsi” dan sala satu penyebabnya juga adalah bahan makanan yang sudah tidak segar lagi yang terlalu lama di simpan dalam lemari es.

Tanda dan Gejala Diare

Tanda dari diare adalah terjadinya dehidrasi, derajat dihidrasi di nilai dari tanda dan gejala yang menggambarkan kehilangan cairan tubuh.

Pada tahap awal, yang ada hanya mulut kering dan rasa haus, seiring meningkatnya dehidrasi, muncul tanda tanda seperti meningkatnya rasa haus, gelisah, elastisitas kulit berkurang, membran mulut kering, dan mata terlihat cekung, secara umum tanda dan gejala diare adalah sebagai berikut:

  • Buang air secara terus menerus di sertai dengan rasa mulas yang berkepanjangan
  • Tinja yang encer saat BAB dengan frekuensi 5 kali atau lebih dalam sehari
  • Rasa pegal pada punggung dan perut sering bunyi
  • Badan lesu dan lemah
  • Panas atau demam
  • Nafsu makan berkurang bahkan nafsu makan hilang sama sekali

Pencegahan Diare

Untuk pencegahan diare sebelum terkena diare adalah dengan menjaga kebersihan, yaitu biasakan mencuci tangan dengan sabun sebelum menyentuh makanan dan menjaga kebersihan makanan yang kita makan.

Jika sudah terkena diare

  • Perbanyak minum air putih atau Oral Rehidration Solution (ORS)
  • Perbaikan status gizi untuk membentuk daya tahan tubuh yang lebih baik dan agar dapat melawan agen penyakit yang akan masuk ke dalam tubuh
  • Walau tidak nafsu makan usahakan dan paksakan agar makan yang cukup
  • Minum obat diare (di bawah akan kami tuliskan obat diare alami apa saja yang manjur dan dapat kita buat sendiri)

Obat Herbal Diare Memanfaatkan Tanaman di Sekitar Kita

Ada beberapa obat alami diare yang keampuhannya sudah terbukti dan kabar baiknya, kita tidap perlu membelinya tapi bisa kita buat sendiri, obat diare alami tersebut adalah:

  • Daun jambu biji atau jambu kelutuk. Ambil kurang lebih 10 lembar daun jambu biji yang muda, lalu tumbuk dan konsumsi daun tersebut sehari 3 kali.
  • Daun salam. Ambil 5 lembar daun salam lalu rebus dengan 1 gelas air putih (200cc) sampai air tersebut menjadi setengahnya atau 100 cc, lalu minum air rebusan daun salam tersebut sebanyak 3 kali sehari.
  • Buah salak, ini juga merupakan pengalaman dari penulis, makan buah salak 5 butir 3 kali sehari, dan insya ALLAH BAB akan reda, usahakan salak yang sepat, bukan salak pondoh yang manis.
  • Menggunakan kulit manggis dan daun sirsak, inilah obat yang lengkap untuk mengatasi diare, untuk pembuatan kulit manggis rebus kulit manggis sebanyak 3 butir menggunakan air sebanyak 200 cc sampai airnya menyusut setengahnya, bisa juga tambahkan 5 lembar daus sirsak muda, lalu minum rebusan air tersebut 3 kali sehari.

Ace Maxs Obat Diare Yang Lengkap

obat diare alami

obat diare alami ace maxs

Untuk pengobatan diare, seperti yang kami jelaskan di atas bahwa kita membutuhkan gizi berlebih untuk merecovery tubuh kita, dan juga kita membutuhkan air dalam jumlah banyak untuk mencegah dehidrasi dan yang tidak kalah penting adalah kita perlu menumpas bakteri atau virus penyebab diare.

Dengan ace maxs kebutuhan tersebut akan tercukupi, karena kandungan dari ace maxs tersebut, yaitu daun sirsak dan kulit manggis sangat lengkap baik gizi dan juga penumpas virus dan bakterinya. Berikut kami jabarkan manfaat ace maxs untuk mengobati diare secara alami dan aman.

  1. Daun sirsak memiliki kandungan acetogenins, yang mampu untuk mengatasi masalah pada sistem pencernaan, seperti diare dan disentri, tidak itu saja karena penyebab dari diare adalah virus dan bakteri, ternyata daun sirsak juga telah di percaya dapat menumpas berbagai macam parasit,cacing pita, virus, bakteri dan racun berbahaya.
  2. Lalu kulit manggis pada obat herbal diare ace maxs memiliki kandungan antioksidant yang tinggi yang berasal dari senyawa xanthone yang memiliki khasiat juga sebagai antibakteri. Xantone yang terkandung dalam kulit buah Manggis yang ternyata bisa menahan laju pertumbuhan Staphylococcus Aureus yang sangat resisten terhadap anti-biotik Metisilin.

Jika anda sudah sedia ace maxs, silahkan anda gunakan ace maxs untuk pengobatan diare secara alami dengan mengkonsumsinya 3 kali sehari sebanya 3 sloki, dan jika anda tidak memiliki ace maxs, bisa anda buat sendiri ramuan tradisional untuk penyakit diare seperti di atas.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>